Rabu, 07 Maret 2012

Kemelut di Timnas Indonesia

Konflik internal yang ada di dalam induk organisasi sepak bola itu tidak ada habisnya . Karena konflik itu berkepanjangan sehingga sampai saat ini belum ada penyelesaian . Ditambah lagi hasil buruk Timnas di Kualifikasi Piala Dunia yaitu melawan Bahrain . Timnas di pukul mundur oleh Timnas Bahrain dengan skor telak yaitu 0-10 . Ditambah lagi dengan kepemimpinan wasit saat itu keputusannya dinilai sangat memberatkan Timnas Indonesia . Saat pertandingan dimulai beberapa menit saja kiper Timnas Indonesia sudah dihadiahi kartu merah oleh wasit tersebut . Tentunya dengan keputusan tersebut mental Timnas Indonesia pun langsung drop .


Permainan Timnas Indonesia menjadi amburadul, karena kurangnya kerjasama tim . Sehingga passing passing pun tidak tepat ke sasaran . Sehingga permainan pun harus berakhir dengan skor 0-10 . Kekalahan Timnas ini juga disebabkan dengan pemilihan pemain yang kurang merata . Padahal banyak pemain Indonesia yang memiliki potensi yang luar biasa . Materi pemain yang diambil oleh Timnas Indonesia hanya terpaku pada pemain yang berada dalam Liga Premier Indonesia . Padahal kualitas pemain Liga Super Indonesia tidak kalah dengan kualitas pemain Liga Premier Indonesia . Dengan kekalahan ini tentu mempermalukan bangsa Indonesia sendiri , dengan skor yang telak seperti itu , bahkan Indonesia mendapatkan rekor kejebolan terbanyak karena itu .


Seharusnya konflik internal di organisasi ini bisa terselesaikan dengan baik . Menurut saya kepemimpinan ketua PSSI yang sekarang kurang memuaskan . Seharusnya jika masing-masing orang yang berkonflik memiliki kesadaran masing-masing tentunya masalah ini pun akan terselesaikan dengan baik . Dan sepak bola Indonesia pun bisa berkembang dengan baik jika konflik tersebut dapat terselesaikan . Jika anda membaca postingan ini mohon untuk memberi tangggapan dan komentarnya yah . . .

49 komentar:

  1. wah benar juga tuh pertandingan itu banyak yang berpendapat hanya mementingkan negara bahrain karena harus meunang 9-0 untuk lolos ke laga berikutnya....

    BalasHapus
  2. Pasang link w ath yan.... Laguindobaratjepangkorea.blogspot.com...yg u mh udah ada d blog w yan....

    BalasHapus
  3. memang... itulah kemelut dunia., heheh gak bisa berkomentar apa-apa

    BalasHapus
  4. Hm... yang penting tetep semangat aja menjalani hidup.. :D

    BalasHapus
  5. Hebat Timnas terus berjuang untuk negeri tercinta

    BalasHapus
  6. indonesia emang semua di ributin sumpek liatnye

    BalasHapus
  7. saya rasa semua pecinta sepakbola sudah lelah dengan kemelut di PSSI ini

    BalasHapus
  8. entah sampai kapan kesudahannya.. masing masing merasa hebat dan rasa memiliki semua.

    BalasHapus
  9. biasa dah...slalu...kemelut terus

    BalasHapus
  10. itulah akibatnya bila sepakbola dilibatkan kedalam dunia politik, sebaiknnya sepakbola diurus oleh orang2 yang memang benar2 paham akan sepakbola dalam negeri ini dan bisa menjauhkannya dari segilintir orang yang ingin memanfaatkan sepakbola sebagai ajang kampanye

    BalasHapus
  11. Tertawa itu membuat orang awet muda

    BalasHapus
  12. pengurus jadi amburadul, timnas gak bisa nyetak gol :(

    BalasHapus
  13. sebaiknnya sepakbola diurus oleh orang2 yang memang benar2 paham akan sepakbola

    BalasHapus
  14. Semoga cepet selesai dan maju terus timnas indonesia

    BalasHapus
  15. terimakasih salam hangat dan terus update

    BalasHapus
  16. dari dulu masalah sepak bola g selesai selesai, ampe bosen gan

    BalasHapus
  17. Terlalu banyak politik kepentingan gan, menurut saya. Sayangnya mereka tak bermain secara sehat, jadi rusak semua :O

    BalasHapus
  18. informasinya sangat membantu, semoga bisa bermanfaat untuk semua orang....

    BalasHapus
  19. informasinya sangat membantu, semoga blognya semakin ramai dan dimudahkan dalam mencari rizky nya :)

    BalasHapus
  20. Ayo timnas, jangan patah semangat ya

    BalasHapus
  21. timnas indonesia emang selalu jadi juara di hatiku hehe

    BalasHapus
  22. banyak sekali kemulut di timnas sehingga indonesia ssh sekali jadi juara

    BalasHapus
  23. kunjungan siang postinganya sangat bermanfaat sekali jangan lupa kunjung balik

    BalasHapus
  24. wah infonya menarik sekali dan bermanfaat sekali

    BalasHapus
  25. sungguh infonya bermanfaat sekali untuk saya karena menambah ilmu dan wawasan saya makasih

    BalasHapus
  26. makasih infonya jadi punya limu baru dan wawasan baru makasih di tunggu artikel selanjutnya

    BalasHapus
  27. menarik dan bermanfaat sekali infonya makasih telah berbagi ilmu yang menambah wawasan saya makasih banyak dan sukses buat blog nya

    BalasHapus
  28. kunjungan siang baca infonya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  29. timnas indonesia semakin sini makin maju

    BalasHapus
  30. menarik dan bermanfaat sekali infonya

    BalasHapus
  31. kemelut persepak bolaan indonesia tidak ada habisnya

    BalasHapus
  32. menarik dan bermanfaat artikelnya

    BalasHapus
  33. makasih infonya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus