Selasa, 19 Oktober 2010

Tim Futsal Brasil





Tim futsal Brasil merupakan tim terkuat di dunia karena meraih tiga kejuaraan di Piala FIFA Futsal . Brazil juga memegang rekor dua belas kejuaraan menang dalam Kejuaraan Futsal Amerika Selatan juga dikenal sebagai Copa America - FIFA Futsal dan lima menang di Amerika Futsal. Pada Februari 2008 Brasil menempati peringkat pertama dalam Peringkat Dunia Futsal. Brasil telah bermain di semua Futsal FIFA cangkir Dunia dan telah selesai di tiga tempat teratas dalam semua enam turnamen.


Sejak hari-hari awal Piala Dunia FIFA Futsal, Brasil telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di kancah internasional. Para Auriverde mengklaim trofi di tiga edisi pertama dari acara barang pameran, di Belanda tahun 1989, Hong Kong 1992 dan Spanyol 1996, namun telah sejak melampaui oleh Noire bete futsal mereka, Spanyol. La Furia Roja terbukti terlalu kuat untuk Brazil di Final Guatemala 2000 dan pada tahap semi final Taipei, Cina 2004 di mana mereka pergi untuk mengambil judul sekali lagi. Mereka dikenal untuk mengalahkan Timor Leste 76-0 dalam pertandingan Lusophony di Mac .


Sejak Brasil diberikan status tuan rumah bangsa untuk FIFA Futsal World Cup 2008, merebut kembali tempat mereka di puncak permainan dunia telah menjadi masalah kebanggaan nasional. Pelatih Paulo Cesar de Oliveira telah diisi dengan menemukan campuran yang tepat pemain dari liga domestik Brasil bintang - seperti Falcão, pemain dari turnamen di Cina Taipei - dan dengan keajaiban yang bekerja di futsal Spanyol dan Italia. Setelah memenuhi syarat secara otomatis untuk Brasil 2008, bintang Auriverde Teman-skuad bertabur sekarang harus membuktikan bahwa mereka memiliki keinginan untuk menang untuk mencocokkan bakat mereka tidak diragukan lagi.

Memang Brasil memiliki talenta-talenta yang bagus dalam dunia futsal , di dunia sepakbola pun Brasil memiliki prestasi yang menggembirakan . yaitu juara terbanyak di antara negara-negara yang lainnya . Kapan ya Indonesia bisa seperti Brasil ?hehehe ;p .
Tim Futsal Indonesia juga memiliki potensi-potensi yang bagus dan pernah berlaga di tingkat Asia Tenggara . Walaupun Tim futsal Indonesia masih berlaga di tingkat Asia Tenggara , itu merupakan hal yang membanggakan Indonesia tentunya . hehehe




1 komentar: